iklan klik disini

Selasa, 26 Desember 2017

PELUANG BISNIS GERAI MINUMAN RINGAN

    Usaha rumahan skala kecil ini sungguh menguntungkan dan tidak meropotkan. Bisnis minuman segar menarik untuk diikuti, karena pasarnya masih bertahan sedemikian lama. Minuman dingin dan menyegarkan tentu disukai siapa saja, apa lagi jika tersedia dalam berbagai rasa dengan harga yang murah. salah satu kelemahan usaha minuman segar adalah cuaca yang dingin, untuk itu sebaiknya anda berjualan pada siang hari sementara malam hari anda bisa menyajikan minuman hangat.
    Untuk memulai bisnis terlebih dahalu pilih lokasi strategis untuk burjualan, bisa ditepi jalan atau di pusat-pusat keramaian lainnya. Untuk menjalankan usaha ini,anda bisa memanfaatkan halaman depan rumah untuk berjualan. Anda juga bisa menyewa tempat dipusat perbelanjaan atau ditempat-tempat ramai. Bila anda memilih berjualan di pinggir jalan, gerobak bisa menjadi alternatif.
     Tips berikutnya, anda cari atau kumpulkan resep-resep yang menarik dan belum banyak dipasaran. Anda juga bisa meracik resep sendiri dengan mengasah kreatifitas. Beri nama baru dengan nam-nama unik untuk menu-menu yang anda sajikan supaya menarik konsumen.
Berikut beberapa menu yang bisa anda sajikan :
  • Jus Buah Segar 
Bahan
  1. 110 g anggur merah
  2. 10 buah strawberry
  3. 1 buah jambu biji
  4. 1/2 buah jeruk nipis
Cara membuat :
      Masukan semua bahan ke dalam blender, jika ingin dingin dan segar tinggal tambahkan es.
Khasiat :
       Mengusir jerawat.
  • Pop Ice Chocolate
Bahan
  1. pop ice rasa coklat
  2. es batu
  3. gula pasir
  4. coklat meses
Cara membuat :
     Blender semua bahan kecuali coklat meses, lalu tes rasa. Kemudian sajikan digelas dan tambahkan coklat meses.
  • Wedang Jahe
Bahan
  1. 1 liter air
  2. 100 g gula pasir
  3. 2 buah jahe dimemarkan
  4. 1 lembar daun pandan wangi, dipotong-potong
Cara membuat :
      Semua bahan dicampur menjadi satu, kecuali air direbus sampai mendidih. Masukan bahan tersebut dengan api yang masih menyala aduk sampai gulanya larut, dan daun pandannya jadi lalyu. Cicipi bila kurang manis tambahkan gula dan hidangkan dalam keadaan hangat.
     Tips berikutnya adalah promosi untuk mendapatkan pelanggan.Cetak brosur mengenai usaha jus anda, lalu sebarkan brosur tersebut disekitar lokasi anda berjualan. Pesanlah banner atau spanduk untuk anda pasang di luar kios anda untuk menarik pelanggan.
    Anda bisa melirik bisnis lain yang bisa anda gabungkan di bisnis gerai minuman ringan ini, tentunya yang masih sejalan. Berikut peluang usaha yang bisa anda gabungkan dengan usaha ini di antaranya : mie instan, nasi goreng, bubur kacang ijo, roti bakar, aneka gorengan, dll. Untuk menarik pelanggan anak-anak anda bisa menyediakan pop corn, arum manis, kentang goreng, balon gas, dan pernak-pernik unik.
    Demikian ulasan peluang bisnis gerai minuman ringan kali ini. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda sahabat sekalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar