iklan klik disini

Senin, 04 Desember 2017

PELUANG USAHA ANDA

Asalammualaikum wr.wb.

    Pada zaman sekarang mencari pekerjaan sangatlah sulit, ini disebabkan sempitnya lapangan pekerjaan ditambah jumlah lulusan yang tidakseimbang. Bahkan yang sudah mendapat pekerjaan belum tentu mencukupi kebutuhan hidupnya. Misal para tenaga honorer yang digaji seadanya bahkan hanya cukup untuk biaya transport saja.
    Nah kali ini saya akan membahas beberapa usaha yang dapat menambah penghasuilan anda. Peluang bisnis dan usaha masa kini yang memiliki prospek cukup menjanjikan lalu akan menjadi trend. Tentunya tidak pernah terlepas dari perkembangan ekonomi dan teknologi yang sekarang ini tumbuh begitu pesat.


Berikut usaha yang bisa anda coba :

1. Kounter pulza
   
    Usaha ini membutuhkan modal yang tidak terlalu besar, yang wajib anda miliki adalah handphone. Bisnis ini pasti untung karena dizaman sekarang setiap orang pasti punya handphone dan membutuhkan pulza. Jika usaha anda lancar dan modal bertambah, anda bisa menambahkan dengan menjual kartu perdana,accesoris hp, bahkan bisa hp second atau grass.
2. Es Buah
    Bagi anda yang memiliki keahlian meracik minuman usaha ini bisa anda coba. Bisnis ini hanya butuh modal kecil, anda hanya wajib memiliki blender dan lemari pendingin / kulkas.
3. Konveksi
    Anda memiliki bakat menjahit ? jika iya usaha ini cocok untuk anda. untuk promosi anda bisa door to door (dari rumah ke rumah) tetangga sekitar rumah anda.
4. Jajanan
    Yang hobi dan jago memasak kenapa tidak anda jual hasil kreasi anda. Banyak jajanan atau kuliner yang disukai anak-anak bahkan orang dewasa. Hal ini bisa dilihat sebagai peluang bisnis, misal : kupat tahu, siomay, sempolan dll.
5. Ternak
    Bagi anda yang hobi memelihara hewan mungkin usaha ini cocok untuk anda coba. Misal perikanan (lele,mollyfish, dll), unggas atau burung (ayam / burung kicau), mamalia seperti kelinci dan lainnya. usaha ini biasa dijalankan laki-laki tapi bukan berarti perempuan tidak bisa. Contoh saya yang hobi burung kicau maka saya mencoba ternak kenari dan hasilnya lumayan.
6. Toko Kelontong
    Untuk usaha ini butuh modal yang agak banyak, tetapi keuntungannya lumayan sepadan. Bila modal dan keuntungan terus meningkat anda bisa memperbesar usaha anda menjadi mini market. Baymarket.
7. Parcel
   Anda bakat membuat parcel ? baik parcel biasa ataupun parcel hantaran, lalu kenapa tidak anda gunakan untuk mencari uang ....
8. Internet
    Mungkin yang anda tahu bisnis internet hanyalah olshop (online shop), jika anda berpikir seperti itu anda salah besar. Banyak cara dan situs web yang bisa menghasilkan uang baik dalam bentuk rupiah bahkan dolar. Misalnya ngebloging, upload video (youtube / metube), ataupun jual foto / jasa anda via online dunia maya dll.
9. Pencucian Motor
    Bagi anda yang memiliki halaman rumah yang luas bisa digunakan untuk usaha ini. disaat musim hujan ditambah pembangunan di sana sini yang menyebabkan jalan rusak akan membuat orang malas mencuci kendaraan mereka. Hal ini bisa membuat usaha pencucian sepeda motor anda semakin laris manis.
10. Les atau Kursus
    Bila anda seorang guru honorer usaha ini bisa anda coba dan anda jalankan. Untuk iklan anda bisa promosi ke anak didik anda atau wali murid anda langsung. Anda juga harus pandai mengatur waktu atau jadwal pertemuan.


    Demikian sedikit ulasan tentang peluang usaha atau bisnis yang bisa anda coba. Sebenarnya masih banyak peluang-peluang usaha atau bisnis yang bisa menambah pundi-pundi penghasilan anda. Saya harap informasi ini berguna untuk anda, salam para pengabdi yang tak pernah dihargai.

Wassalamu'alaikum wr.wb.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar